Apa saja Pemutakhiran Data Web ANBK?


Dalam rangka pelaksanaan Gladi Bersih dan Pelaksanaan hari H Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021, maka para operator atau proktor di masing-masing satuan pendidikan diharuskan melakukan pemutakhiran data guna memperoleh data yang akurat terkait dengan data apa saja yang berkaitan dengan pelaksanaan ANBK.

Apa saja Pemutakhiran Data Web ANBK?

  1. Final Data Sinkron dari web verval TIK di menu status pelaksanaan (infrastruktur-Moda-Status-Lokasi Menumpang) *akses sinkron verval TIK di akun ANBK Tim Teknis Kab/Kota
  2. Final Data di menu Data Sekolah (Data Penanggung jawab-proktor-teknisi)
  3. Final Data di menu Biodata Siswa (sudah impor/ambil data dari Bio-AN)
  4. Final Data kesiapan AN di menu Asesmen Nasional, meliputi: 
  • Data Komputer Proktor/Klien (baik yg pengaturan satpen mandiri dan pengaturan untuk yg satpen ditumpangi) 
  • Data Pengaturan Sesi (baik yg pengaturan satpen mandiri dan pengaturan untuk yg satpen ditumpangi)

Adapun mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan adalah 

  1. Mengisi nama proktor dan teknisi utama
  2. Mengisi rincian komputer proktor, klien dan ruang untuk mendapatkan ID Proktor
  3. Mengecek data peserta, data yang ditarik dari BIOAN ke web ANBK adalah peserta yang sudah disampling dan generate nomor peserta
  4. Mengatur penempatan peserta ke komputer proktor/ruang, gelombang dan sesi

Adapun mengenai keberadaan dari peserta cadangan pada pelaksanaan gladi bersih dan utama akan diatur oleh sistem pada setiap server dan sesi, sehingga satuan pendidikan tidak perlu melakukan pengaturan pada peserta cadangan. Mekanisme pergantian peserta akan diatur melalui laman ANBK.

Demikian sekilas informasi mengenai Pemutakhiran Data di Web ANBK.
Semoga bermanfaat 
Terima Kasih

Previous Post Next Post