Cara Edit Profil Akun Guru di RDM

Sebagaimana yang sudah disampaikan oleh Dirjen Pendis Nomor : B-1726/DJ.I/Dt.I.I/PP.0.0/0g/2021 tertanggal 11 Juni 2021 melalui Surat Edaran tentang Penggunaan Aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM), maka mulai tahun pelajaran 2021-2022 ini seluruh madrasah mulai dari MI-MTs-MA baik Negeri ataupun Swasta wajib menggunakan Aplikasi RDM ini.

Bagi madrasah yang sudah berhasil memasang RDM baik melalui VDI, Installer/XAMPP, ataupun Hosting/VPS maka proses pengerjaan input nilai bisa langsung mulai dikerjakan tanpa harus menunggu akhir semester menjelang pembagian raport.

Dan bagi guru dan atau wali kelas yang sudah mendapatkan akun login RDM juga bisa langsung nyicil input nilainya mulai dari Menentukan bobot penilaian, Nilai Harian (untuk Guru) sampai pada proses Pengecekan Data Siswa, Absensi Siswa, Catatan Wali Kelas, Sikap Sosial, Sikap Spiritual, Prestasi, Status Nilai, hingga Raport Siswa.

 Langkah awal yang harus dilakukan oleh guru setelah login ke RDM adalah melakukan Edit Profile dan Edit Photo (jika memang ada data yang diinput oleh Admin RDM masih ada yang perlu dibetulkan). Nah, bagaimana caranya:

1. Akses ke link url RDM (disesuaikan sesuai dengan kepemilikan RDM masing-masing madrasah)

2. Login dengan memasukkan usernae dan password yang diberikan oleh Admin



3. Klik Edit Profle pada menu Dashbord

4. Lakukan pengeditan data sesuai dengan data yang sebenarnya

5. Klik Save Changes

Untuk merubah Poto Profile caranya adalah:

1. Klik Edit Photo pada menu Dashboard

2. Cari dan Pilih File Poto yang akan digunakan sebagai poto profile

3. Selesai

Demikian semoga bermanfaat 

Previous Post Next Post